Makanan Khas Kediri, Tahu Takwa

Advertisement
Makanan Khas Kediri, Tahu Takwa - Ternyata bukan sumedang saja kota Tahu namun Tempat saya Kediri juga merupakan kota Tahu,  Warna tahu ini kuning dengan tekstur yang lembut. Tak hanya enak di jadikan pelengkap sayur, tapi juga langsung disantap langsung setelah di goreng. apalagi dengan lalapan cabe. itu sihh Kesukaan saya banget.

Kalau jalan-jalan ke kota saya Kediri, jangan lupa untuk mencicipi tahu ini. Tahu takwa atau juga bisa di sebut tahu kuning, menjadi salah satu makanan oleh-oleh wajib bagi Anda yang sedang bertandang ke kota Kediri. Tahu takwa atau tahu kuning Kediri memiliki tekstur yang kenyal dan lembut kalau di makan. Bentuknya kotak segi empat dan agak pipih.

Tahu ini mempunyai rasa yang khas rasanya gurih dan tidak ada rasa asam sama sekali. Kalau di goreng, bagian luar kering renyah namun tetap lembut di bagian dalamnya. Karen rasanya kenyal gurih tahu ini biasanya dipotong kecil ditumis dengan tauge dan kucai. Atau dipakai untuk campuran bakmoy ayam. Industri tahu takwa yang pertama di kota Kediri adalah tok Bah Kacung. Toko ini menyediakan tahu takwa yang selalu baru dan siap di pasarkan hingga keluar kota Kediri.

Makanan Khas Kediri, Tahu Takwa
Tahu Takwa
Warna kuning pada tahu menggunakan pewarna alami yang berasal dari kunyit. Pada saat tahu putih sudah di bentuk barulah direbus dalam larutan kunyit dan garam. Sehingga tanpa di goreng pun tahu takwa sudah bisa dimakan, karena proses perebusannya membuat tahu ini matang. Kalau Anda sedang berada di kota Kediri, pastikan tahutakwa menjadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah.
Makanan Khas Kediri, Tahu Takwa | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment