5 Makanan Khas Tuban Yang Terkenal

Advertisement
Makanan Khas Tuban Yang Terkenal - Kuliner khas tuban atau makanan khas tuban sangat beragam, mengingat daerah Tuban ini terletak di Pantai Utara Jawa Timur. menjadikanya bayak tempat wisata yang menjadi tujuan liburan dan menjual kuliner khas daerah tuban.

Makanan khas tuban ada beragam, makanan khas tuban diantaranya Kare Rajungan, Becek Menthok, Belut Pedas dan Sate Bebek masih banyak lagi yang belum tersebut, untuk anda pecinta kuliner indonesia jika bepergian ke tuban jangan sampai lupa mencicipi makanan khasnya, nah berikut adalah makanan khas tuban yang harus anda coba:

5 Makanan Khas Tuban Yang Terkenal

Masakan khas Tuban

1. Kare Rajungan khas tuban
Kare Rajungan khas tuban
Makanan khas tuban yang satu ini terkenal dengan rasa pedasnya, bagi anda yang suka makan pedas silahkan cicipi kare rajungan ini, makanan khas tuban Kare Rajungan ini terbuat dari bahan dasar rajungan yang di olah dengan bumbu khas, bumbu dasar yang di gunakan daun salam, batang sereh, laos, santan, air asam, smua di masak dan rajungan di masukan hingga bumbu meresap. Rajungan siap di sajikan.

2. Becek Menthok khas tuban
Becek Menthok khas tuban
Makanan khas yang satu ini berupa kuah kental bisa di liat tampilanya mirip kari, bencek mentok yang terbuat dari bahan dasar jenis daging mentok yang di bumbui dengan bumbu khas sehingga menghasilkan cita rasa yang sempurna, bumbu rempah yang di gunakan merica, jintan, bawang merah, bawang putih, mesoyi , daun salam, daun jeruk purut, serai , tomat, santan, dan taburan rajangan daun bawang.

3. Belut Pedas khas tuban
5 Makanan Khas Tuban Yang Terkenal
Mendengar belut memang tak asing lagi di benak anda, namun apa daya jika belut di masak dengan cita rasa pedas, harap maklum umumnya makanan khas tuban ber citarasa pedas, nah belut pedas khas tuban ini harus anda coba, masakan dengan racikan bumbu khas yang menghasilkan rasa yang istimewa.

4. Sate Bebek khas tuban
Makanan Khas Tuban Yang Terkenal
Selain makanan yang terbuat dari bahan dasar mentok di tuban juga mempunyai kuliner khas yang berbahan dasar bebek, yaitu sate bebek dengan rasa yang menggoyang lidah anda, sate bebek dengan tekstur lebih keras dari pada sate ayam, sate bebek ini di oleh dengan bumbu khas diantaranya, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, daun jeruk, cabai rawit hijau, air jeruk lemon.

5. Garang Asem Khas Tuban
Garang Asem Khas Tuban
Mengenai makanan khas tuban yang terakir adalah garang asem khas tuban, makanan ini salah satu bahanya dalah ikan tengiri, sehingga menghasilkan rasa gurih namun sedikit asam, sangat cocok untuk makan siang anda, garang asam ini terdiri dari bumbu rempah diantaranya ikan tengiri, air jeruk nipis, garam, daun salam, tomat hijau, santan dan lain-lain.

5 Makanan khas tuban di atas dapat anda cicpi jika anda berwisata ke tuban, liat juga makanan khas daerah di indonesia lainya :


Terus jaga ke khasan daerah yang ada di daerah anda, makanan khas merupakan kekayaan negeri kita yang harus di kembangkan dan agar di kenal oleh dunia, simak terus mengenai kuliner khas hanya di Makanan Indonesia.
5 Makanan Khas Tuban Yang Terkenal | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment