Klepon khas Jawa Timur

Advertisement
Klepon khas Jawa Timur - Taukah anda dengan jajanan pasar klepon? Klepon merupakan makanan khas jawatimur yang mempunyai rasa gurih juga legit pastinya bikin ketagihan,  dengan kekhasan citarasa khas Jawatimuran yang di olah dengan pembuatan tradisional nikmad. maknan khas ini dalamnya terdapat isi gula merah yang dicairkan lebih dulu serta parutan kelapa yang bertaburan pada bagian luarnya, sehigga bila di gigit tersasa pengen makan terus.

Makanan khas yang bentuknya bulat dan berwarna hijau muda, memang terasa tyada duanya dan menggoda selera untuk memakanya. dengan teksturnya yang kenyal dan lembut membuat orang ingin terus menggigit terusan.
Klepon khas Jawa Timur
Klepon ini merupakan jajanan pasar yang biasanya di sanding dengan cenit, klepon ini masih banyak di jumpai di beberapa pasar tradisional di Jawa Timur. Di kota Surabaya, mojokerto, kediri nganjuk tulungagungpasti anda dapat menemukan makanan khas yang satu ini di pasar-pasar tradisional. kalau di kediri klepon yang terkenal yaitu di kecamatan pagu, tepatnya depan lapangan sitimerto, buka mulai jam 8 sampai malam.

Klepon yang mempunyai rasa khas yang unik di bandingkan dengan jajanan pasar lainya ini, di tahun ke tahun semakin menua, bahkan anak muda jarang yang mengetahui, namun makanan khas ini tetap exis, karena banyak yang suka, nah bagi orang tua jangan lupa perkenalkan makanan ini pada anak cucu anda, agar makanan ini tetap selalu ada di tahun mendatang.
Klepon khas Jawa Timur
Tahukah anda dengan struktur pembuatanya? kulit luar klepon ini berasal dari campuran adonan yang terbuat dari adukan tepung ketan dan tepung terigu serta santan kelapa, yang di tambhakan dengan air perasan daun pandan secukupnya. dilihat dari seberapa adonan tepungnya. Setelah bahan kelepon sudah slesai di aduk rata kemudian dibulatkan sebesar bola bekel. kemudian diisi cairan gula. Setelah itu dimasukkan dalam panci berisi air mendi dih. Tunggu sampai klepon mengapung, selanjutnya taruh di atas parutan kelapa, nah klepon khas jawatimur ini siap di santap.

Indonesia memang kaya akan khas daerahnya yang sangat eak dan khas, maka sebagai masayrakat yang baik kita harus mengembangkan makanan khas yang ada di daerah kita. dari tradisional beranjak lebih maju sehingga makanan daerah bisa terjual di mancanegara, untuk info makanan khas daerah di indonesia tetap di Makanan Indonesia.
Klepon khas Jawa Timur | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment