7 Manfaat Terong Bagi Tubuh

Advertisement
7 Manfaat Terong Bagi Tubuh - Terong merupakan sayuran yang selalu ada di pasaran masyarakat indonesia pada umumnya, sayuran ini ada banyak ragam jenis. ada dua jenis untuk lalapan dan untuk sayur. terong yang biasanya untuk lalapan adalah terong bulat berwarna hijau, sedangkan terong yang biasanya untuk sambal ataupun di sayur adalah terong lonjong berwarna ungu. perlu anda tahu smua jenis terong tersebut tentunya bermanfaat sekali bagi tubuh kita, karena terong mengandung kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K.

Sayuran yang sudah membudidaya, bahkan memasyarakat luas ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita dengan tanpa anda sadari, untuk itu bagi anda jangan gengsi kalau menu makan harian anda masak olahan terong, dengan harga sayuran yang murah di negeri kita ini sehingga sangat mudah sekali mendapatkan sayuran yang berkasiat ini.
7 Manfaat Terong Bagi Tubuh

Mungkin setelah anda tau manfaat terong bagi tubuh, anda akan cinta dengan indonesia / terong yang di hasilkan oeh petani indonesia ini, nah berikut adalah tuju manfaat terong bagi tubuh yang harus anda tau.

Di bawah ini 7 manfaat terong bagi tubuh yang perlu anda tau:

1. Makanan Untuk Otak.
Dalam sayuran terong ini terdapat kandungan nutrisi phyto yang merupakan nutrisi sangat di butuhkan oleh organ otak. memasak tak perlu beli sayuran yang mahal kalo terong saja sangat anda butuhkan.

2. Menyehatkan Pencernaan.
Dalam sayuran terong terdapat kandungan serat yang tinggi dalam terong dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan serta menghindarkan kanker yang bisa menyerang usus besar anda.

3. Pencegah Diabetes.
Perlu di ketahui terong merupakan sumber serat dan rendah karbohidrat larut yang sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.

4. Asupan Untuk Jantung.
Merupakan asupan utuk jantung Ini karenaTerong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan organ jantung tersebut.

5. Pengontrol Tekanan Darah Tinggi.
Kandungan bioflavonoid yang sangat berperan besar dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat mengancam kualitas kesehatan tubuh.

6. Menjadikan Tulang Sehat Dan Kuat.
Selalu konsumsi terong menjadikan tulang sehat dan kuat karena dalam terong terdapat kandungan kalsium dalam terong bisa memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.

7. Pencegah Anemia.
Kandungan zat besi pada sayuran terong terong akan membantu mencegah anemia atau kurang darah bagi anda yang kurabf darah.

Untuk anda masyarakat indonesia terus budidayakan apa yang menjadikan khas di daerah kalian, untuk berkembangnya makanan indonesia yang akan menjadi icon daerah bahkan negeri kita indonesia bisa di kenal oleh dunia, karena kekhasanya.
7 Manfaat Terong Bagi Tubuh | kangAli | Makanan Khas

2 komentar:

  1. Terima kasih infonya gan.....
    infonya sangat bermamfaat.....
    salam kenal dan salam sukses..
    mantap......

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan tentang infonya dan salam sukses

    ReplyDelete